Juventus Berencana Memboyong Mason Mount dari Chelsea?

Juventus Berencana Memboyong Mason Mount dari Chelsea
Juventus Berencana Memboyong Mason Mount dari Chelsea | sumber: twitter.com/@FrankKhalidUK

PINGGIR BOLA - Juventus sedang merencanakan langkah untuk mengontrak gelandang Chelsea dan Inggris Mason Mount, menurut sebuah laporan.

Masa depan jangka panjang pemain berusia 23 tahun itu di Stamford Bridge diyakini tidak pasti, dengan kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa lulusan akademi tersebut telah menolak perpanjangan kontrak £200.000 per minggu di Chelsea, tetapi London Barat berencana untuk membuka kembali pembicaraan di Tahun Baru.

Pemilik Chelsea Todd Boehly ingin mengikat Mount dengan kontrak baru dan The Blues diduga yakin bahwa gelandang tersebut pada akhirnya akan berkomitmen untuk masa depannya di klub.

Namun demikian, spekulasi terus beredar seputar kepindahan karir Mount berikutnya dan sejumlah klub top Eropa diyakini mengawasi situasinya.

Menurut Calciomercato, Mount 'dalam pandangan' pelatih kepala Juve Massimiliano Allegri, yang telah mengidentifikasi gelandang tersebut sebagai target potensial untuk musim panas mendatang.

Laporan itu menambahkan bahwa raksasa Italia siap mengorbankan trio lini tengah Adrien Rabiot, Weston McKennie dan Leandro Paredes untuk membantu membebaskan dana untuk 'serangan' di Mount di akhir musim.

Rabiot, yang saat ini sedang menjalani tugas Piala Dunia bersama Prancis, telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Juventus, dengan kontraknya akan berakhir pada Juni 2023.

Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan klub Serie A jika dia gagal menyetujui persyaratan perpanjangan, dan gelandang tersebut telah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk bermain di Inggris pada tahap tertentu dalam karirnya di tengah minat dari orang-orang seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

McKennie, sementara itu, masih memiliki dua setengah tahun tersisa di kontraknya di Turin, tetapi Juve siap untuk berpisah dengan pemain internasional AS itu 'untuk mengumpulkan uang' untuk rekrutan baru seperti Mount.


Baca Juga : Presiden Juventus Agnelli dan Seluruh Dewan Tiba-Tiba Mengundurkan Diri


Pemain berusia 24 tahun, yang sebelumnya dikaitkan dengan klub-klub seperti Tottenham, Leeds United dan West Ham United, diperkirakan dihargai oleh Juve sekitar £25 juta.

Adapun Paredes, gelandang asal Argentina itu diperkirakan akan meninggalkan Juventus saat kesepakatan pinjamannya dari Paris Saint-Germain habis pada akhir musim.

Pemain berusia 28 tahun itu mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan di Turin dan berjuang untuk memperkuat posisinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah Allegri, hanya menjadi starter tujuh kali dari 17 penampilannya di semua kompetisi.

Masih harus dilihat apakah Mount, yang juga menarik minat dari Liverpool, akan tergoda untuk pindah ke luar negeri dan bergabung dengan Juventus, dengan sang gelandang sebelumnya mengaku "sangat bahagia" di Stamford Bridge.

Berbicara kepada Evening Standard awal tahun ini, Mount mengatakan "[Chelsea] tim yang selama sepuluh tahun terakhir telah berada di sana dan mendorong dan di situlah kami ingin tinggal. Berbicara kepada [pemilik klub] tentang tujuan dan sasaran mereka , kita berada di halaman yang sama.

"Jadi mudah-mudahan itu berlanjut. Kontrak saya tersisa dua tahun dan saya sangat, sangat senang di sini. Pembicaraan itu mudah-mudahan akan segera dimulai."

Mount telah membuat total 181 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi, mencetak 32 gol dan mencatatkan 37 assist.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.