Bukayo Saka Menyetujui Kontrak Baru Berdurasi Lima Tahun dengan Arsenal

Bukayo Saka Menyetujui Kontrak Baru
Bukayo Saka Menyetujui Kontrak Baru | sumber: twitter.com/@BukayoSaka87

PINGGIR BOLA - Penyerang Arsenal Bukayo Saka dilaporkan telah mencapai kesepakatan prinsip atas kontrak lima tahun baru dengan The Gunners senilai £200,000 per minggu.

Pemain berusia 21 tahun itu sekali lagi memulai musim sebagai bagian integral dari tim Mikel Arteta, menghasilkan satu gol dan empat assist dalam delapan penampilan Liga Premier Inggris.

Setelah menjadi pemain reguler tim utama pada tahun 2020, Saka menandatangani kontrak jangka panjang di Emirates hingga musim panas 2024, tetapi ia belum memperpanjang kontrak tersebut.

Mengingat kegagalan Arsenal baru-baru ini untuk lolos ke Liga Champions, Manchester City dan Liverpool dikatakan telah memantau situasi Saka di London Utara.

Namun, ada optimisme seputar kesepakatan baru untuk Saka sementara waktu. Menurut Football Insider, sekarang hanya masalah waktu sebelum perpanjangan kontrak baru diumumkan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Saka dan Arsenal telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya atas kontrak £200k per minggu.

Arsenal akan membawa pemain berusia 21 tahun itu sejajar dengan pemain dengan pendapatan tertinggi klub di Thomas Partey dan Gabriel Jesus.

Pemain internasional Inggris itu seharusnya akan menandatangani kontrak jangka panjang baru hingga akhir musim 2026/27, dan dia telah diyakinkan untuk memperpanjang masa tinggalnya mengingat kemajuan The Gunners di bawah Mikel Arteta.


Baca Juga : Pemain AC Milan Sandro Tonali Mengesampingkan Kepindahan Dirinya Musim Panas ini ke Arsenal


Ada klaim bahwa Arsenal dapat memasukkan klausul pelepasan dalam kesepakatan Saka jika mereka terus pergi tanpa keberhasilan tampil di Liga Champions, tetapi tidak diketahui apakah perjanjian tersebut mencakup ketentuan seperti itu.

Sejak masuk ke tim utama saat remaja, Saka telah mengumpulkan 24 gol dan 33 assist dalam 140 pertandingan untuk klub London Utara di semua turnamen, memenangkan Piala FA dan Community Shield dalam prosesnya.

Arteta mengomentari kemungkinan kesepakatan baru untuk Saka pada bulan Agustus dan bersikeras bahwa dia sangat percaya diri tentang solusi positif.

“Saya sangat yakin bahwa kami sebagai klub, Bukayo dan keluarga serta agennya semua selaras. Sekarang ini tentang meletakkannya di selembar kertas,”

“Saya ingin itu dilakukan karena saya tidak ingin para pemain terganggu di musim ini. Tetapi hal-hal ini membutuhkan waktu,”

Saka sendiri menegaskan bahwa dia juga berada di halaman yang sama dengan Arteta mengenai masa tinggal jangka panjang, mengklaim bahwa dia merasa dicintai dan tinggal di rumah di Stadion Emirates.

“Ya, saya berbagi kepercayaan (Arteta) dengannya. Saya merasa manajer selalu ada untuk saya. Dia tahu kapan harus berbicara dengan saya, itu tidak terlalu banyak tetapi tidak terlalu sedikit dan saran berbeda yang dia berikan kepada saya adalah spesial dan itu membuat perbedaan,” kata Saka kepada pers.

“Saya benar-benar merasa betah di sini. Saya benar-benar merasakan cinta dari rekan satu tim saya, pelatih saya, dan juga para penggemar. Saya benar-benar merasa dicintai di sini,”

Gabriel Martinelli dan William Saliba diharapkan menjadi yang berikutnya untuk kesepakatan yang lebih baik setelah perpanjangan Saka diurus, dengan Chelsea dikatakan mengawasi yang pertama.

Sementara itu, Saliba yang kontraknya juga akan habis pada musim panas 2024 telah mengkonfirmasi bahwa pembicaraan kontrak sedang berlangsung setelah musim terobosannya di London Utara.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.