Thomas Tuchel Melarang Timo Werner Meninggalkan Chelsea

 

Tuchel halangi Werner pindah dari Chelsea
Tuchel halangi Werner pindah dari Chelsea | sumber: twitter.com/@TimoWerner

PINGGIR BOLA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan telah mengakhiri peluang Timo Werner untuk meninggalkan The Blues musim panas ini.

Werner telah berjuang untuk menunjukkan bentuk terbaiknya untuk tim London sejak tiba dari RB Leipzig pada Juli 2020 meskipun hanya memiliki rekor 23 gol dan 21 assist dalam 89 pertandingan untuk klub.

Musim lalu, Werner mencetak 11 gol dan memberikan enam assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi, meskipun ia hanya mencetak empat gol di Liga Premier Inggris.

Ada sejumlah spekulasi seputar masa depan Werner musim panas ini, dengan laporan baru-baru ini mengklaim bahwa empat klub bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Leipzig diduga tertarik untuk membawanya kembali ke klub, sementara Borussia Dortmund, Newcastle United, dan Juventus juga telah dikaitkan dengan sang pemain.

Werner dikatakan ingin mencari klub baru musim panas ini dalam upaya untuk menghidupkan kembali karirnya, tetapi menurut Kicker, Tuchel telah memblokir pemain Jerman itu untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Laporan tersebut mengklaim bahwa manajer Chelsea masih melihat Werner sebagai bagian penting dari skuadnya, terutama dengan Romelu Lukaku yang sudah pergi musim panas ini untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.


Baca Juga : Timo Werner Menolak untuk Mengesampingkan Keluar dari Chelsea


“Saya bisa bahagia di mana-mana,” kata Werner awal bulan ini ketika ditanya tentang masa depannya.

“Jelas saya ingin bermain lebih banyak dan saya harus bermain lebih banyak untuk berada dalam kondisi yang baik untuk Piala Dunia dan juga memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia,”

“Itu tidak mengubah apapun apakah itu Piala Dunia musim dingin atau musim panas. Saya pikir jika saya bermain setengah musim atau sepanjang musim, saya harus bermain. Itu tidak mengubah apapun dalam pikiran saya,”

Namun, Tuchel baru-baru ini menepis anggapan bahwa sang penyerang ingin meninggalkan The Blues musim panas ini.

“Saya rasa tidak (apakah ada substansi di balik laporan transfer). Saya tidak tahu tentang itu, Timo belum membicarakannya dengan saya. Saat ini saya pikir dia ingin ke Chelsea untuk membuktikan satu hal,” kata Tuchel kepada wartawan.

Chelsea berada dalam posisi yang kuat dalam hal masa depan Werner, karena ia masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dengan finalis Piala FA dan Piala EFL musim lalu.

Pelatih asal Jerman itu memulai uji coba dengan kekalahan 4-0 timnya dari Arsenal di Florida pada 23 Juli. Werner memainkan 45 menit pertama dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Chelsea yang telah merekrut Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling di bursa saat ini, akan memainkan pertandingan persahabatan terakhir mereka musim panas melawan Udinese sebelum memulai kampanye Liga Premier Inggris 2022/23 dengan bertandang ke Everton pada 6 Agustus.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.